Mengapa Hari Minggu Disebut 'Ahad'? Sejarah dan Makna di Balik Nama Hari Istirahat Mingguan

Posting Komentar

 

Mengapa Hari Minggu Disebut 'Ahad'? Sejarah dan Makna di Balik Nama Hari Istirahat Mingguan

Hari Minggu merupakan hari istirahat yang diakui secara universal di seluruh dunia. Namun, tahukah Anda mengapa hari Minggu disebut 'Ahad'?


'Ahad' merupakan bahasa Arab yang berarti 'pertama'. Dalam kalender Islam, hari Ahad adalah hari pertama dari seminggu. Sejak zaman dahulu, hari Ahad dianggap sebagai hari yang suci dan dijadikan sebagai hari istirahat.


Dalam agama Kristen, hari Ahad juga dianggap sebagai hari yang suci. Menurut Alkitab, pada hari Ahad Allah menciptakan langit dan bumi dalam waktu enam hari, lalu beristirahat pada hari ketujuh. Sejak zaman dahulu, hari Ahad dianggap sebagai hari yang suci dan dijadikan sebagai hari istirahat.


Di beberapa negara, hari Ahad disebut dengan nama lain, seperti Minggu di Indonesia. Namun, pada dasarnya hari Ahad dan Minggu merupakan hari yang sama, yaitu hari istirahat yang diakui secara universal di seluruh dunia.


Walaupun disebut dengan nama yang berbeda-beda, hari Ahad atau Minggu merupakan hari yang sakral bagi kebanyakan orang di dunia. Pada hari ini, banyak orang yang mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan, berkumpul bersama keluarga, atau menikmati hiburan.


Hari Ahad atau Minggu juga merupakan hari yang tepat untuk beristirahat dan menghilangkan kelelahan setelah bekerja selama seminggu. Dengan demikian, hari Ahad atau Minggu dianggap sebagai hari yang penting dan dijadikan sebagai hari istirahat yang diakui secara universal di seluruh dunia.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter